Image of PERBANDINGAN KINERJA PORTOFOLIO OPTIMAL SAHAM KONVENSIONAL (INDEKS KOMPAS 100) DAN SAHAM SYARIAH (JAKARTA ISLAMIC INDEX) PERIODE TAHUN 2016

Skripsi

PERBANDINGAN KINERJA PORTOFOLIO OPTIMAL SAHAM KONVENSIONAL (INDEKS KOMPAS 100) DAN SAHAM SYARIAH (JAKARTA ISLAMIC INDEX) PERIODE TAHUN 2016



ABSTRAKSI
Penelitian ini bertujuan untuk membandingakan kinerja portofolio optimal yang terbentuk dari saham Indeks Kompas 100 dan saham Jakarta Islamic Index (JII) pada periode Tahun 2016. Portofolio optimal saham Indeks Kompas 100 dan saham Jakarta Islamic Index (JII) dibentuk dengan menggunakan single index model. Sedangkan metode yang digunakan untuk menilai kinerja portofolio optimal saham yaitu Indeks Sharpe, Indeks Treynor dan Indeks Jensen. Untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan antara kinerja portofolio optimal yang terbentuk dari saham Indeks Kompas 100 dan saham Jakarta Islamic Index (JII) dianalisis dengan menggunakan analisis perbandingan uji beda dua rata-rata yaitu Independent Sample T-test dengan program SPSS versi 22. Hasil dari pengujian ini diharapkan dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan investasi oleh para investor maupun calon investor di Bursa Efek Indonesia (BEI).
Dari hasil perbandingan yang telah penulis lakukan dengan uji beda dengan menggunakan Independent Sample T-test dapat disimpulkan bahwa H0 diterima, yang berarti tidak terdapat perbedaan kinerja portofolio optimal yang terbentuk dari saham Indeks Kompas 100 dengan kinerja portofolio optimal yang terbentuk dari saham Jakarta Islamic Index (JII) yang diukur dengan menggunakan metode Indeks Sharpe, Indeks Treynor maupun Indeks Jensen. Maka dapat disimpulkan bahwa kinerja portofolio optimal saham Indeks Kompas 100 relatif sama dengan kinerja portofolio optimal saham Jakarta Islamic Index (JII).

Kata Kunci : Kinerja portofolio optimal, Saham Indeks Kompas 100, Saham Jakarta Islamic Index (JII) 2016, Portofolio Optimal, Single Index Model, Indeks Sharpe, Indeks Treynor, Indeks Jensen, Independent Sample T- test.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this