Image of Rekondisi Panel Distributed Control System (DCS) Berbasis Mikrokontroller (Pada Proses Produksi Minyak di Perusahaan Migas)

Prosiding

Rekondisi Panel Distributed Control System (DCS) Berbasis Mikrokontroller (Pada Proses Produksi Minyak di Perusahaan Migas)



Abstrak

Aplikasi sistem kendali ini sangat penting dalam suatu industri besar maka tak lepas salah satu perusahaan minyak dan gas strategis di kepualaun Riau, kendali Distributed Controlling System berada jauh dari populasi manusia dan sebagian besar berada di hutan, emungkinkan mendapat gangguan dari binatang sejenis serangga ataupun binatang melata lainnya yang memungkinkan dapat enimbulkan kerusakan pada bagian atau komponen DCS tersebut rusak. Database berhasil dibuat berdasarkan datasheet dari IC, diantaranya IC regulator dengan varian tegangan 5 Volt sampai 24 Volt dengan ketentuan arus yang idealnya 0,1 Ampere. Perbandingan yang diperoleh dari keseluruhan yaitu error terkecil terdapat pada IC regulator 5 Volt tegangan outputnya sebesar 0,12% dan Imax terkecil sebesar 0,2% terdapat pada IC 7808 dan 7824. Sedangkan error terbesar untuk Vout terdapat pada IC regulator 9 Volt sebesar 1,06% dan error terbesar untuk Imax. terdapat pada IC regulator 6 Volt tipe L78M06CT sebesar 4.0%.

Kata kunci— Distributed controling system, database, IC regulator.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit LPPM - Unjani : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-70361-1-6
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this