Image of Perancagan Mesin Bubut Portable Untuk Me-Repair Shaft

Skripsi

Perancagan Mesin Bubut Portable Untuk Me-Repair Shaft



Perancangan Mesin Bubut Poertable Untuk Me-repair Shaft Kebutuhan manusia yang semakin hari semakin meningkat, baik kebutuhan secara papan, sandang dan pangan. Dewasa ini untuk memenuhi kebutuhan tersebut dibantu sekali oleh keberadaan industri. Dalam kegiatannya, dunia industri tidak terlepas dari peran teknologi yang semakin maju. Kehadiaran mesin-mesin produksi yang mengikuti perkembangan jaman berbanding lurus jumlahnya dengan meningkatnya kebutuhan manusia. Dalam kegiatan perindustrian yang tidak bisa dipisahkan dari kehadirannya mesin-mesin produksi, tidak jarang ditemkan permasalahan-permasalahan yang sangat berpengaruh sehingga menurunnya produktifitas. Untuk mengembalikan kinerja demi menjaga produktifitas dari mesin itu sendiri tidak jarang perlu adanya perbaikan /repair. Yang dilakukan bisa berupa pengurangan dimensi permukaan dari komponen itu sendiri, misalnya dibubut atau diproses machining lainnya.
Perbaikan yang dilakukan dengan cara pngurangan dimensi pada permukaan komponen yang rusak dengan mesin bubut, terkadang terkendala oleh benda kerja yang terlalu besar sehingga terhambat dengan pengangkutan dan kapasitas mesin yang tidak memadai. Kehadiran suatu alat yang bisa menghasilkan hasil pengerjaan bubut dan bisa dioprasikan secara portable sekiranya sangat membantu untuk mengatasi masalah tersebut.
Metode perancangan yang digunakan adalah metode perangan Pahl and Beitz yang merupakan metode perancangan sistematis dalam perancangannya menggunakan matriks morfologi untuk mencari alternative varian produk terbanyak. Setelah dievaluasi melalui matrik keputusan dasar atau lebih dikenal dengan metoda Pugh, maka dihasilkan varian terbaik. Konsep perancangan terpilih secara detil dituangkan kedalam gambar teknik dengan memakai bantuan software komputer.

Keyword.: Industri/Repair/Machining/Portable


Ketersediaan

010802111600011620/JOH/pPerpustakaan PusatTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
620/JOH/p
Penerbit TMs - FT Unjani : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
620
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
0011-TA/620/JOH/p/2061
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this