Image of Peranan Internal Auditor Dalam Menunjang Manajemen Resiko Penjualan Pesawat Terbang Pada Direktorat Aircraft Integration Pt Dirgantara Indonesia (Persero).

Skripsi

Peranan Internal Auditor Dalam Menunjang Manajemen Resiko Penjualan Pesawat Terbang Pada Direktorat Aircraft Integration Pt Dirgantara Indonesia (Persero).



ABSTRAK

Internal auditor merupakan suatu penilai yang independen yang ditetapkan dalam suatu organisasi untuk menguji dan mengevaluasi aktivitasnya sebagai pelayanan kepada organisasi tersebut. Internal auditor membantu organisasi untuk mencapai tujuannya, melalui suatu pendekatan yang sistematis dan aturan untuk mengevaluasi dan meningkatkan efektivitas pengelolaan risiko, pengendalian, dan proses governance PT. Dirgantara Indonesia (persero) merupakan suatu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki beberapa tujuan, diantaranya adalah memperoleh laba optimal untuk menjamin kelangsungan hidup perusahaan tanpa mengabaikan tujuan utama perusahaan yaitu melayani masyarakat maupun pemerintah diantaranya melalui penjualan produknya. Dalam transaksi penjualan produknya berupa pesawat terbang, tentunya mengalami banyak risiko yang menimbulkan masalah. Risiko yang timbul dapat menghambat perusahaan dalam mencapai tujuannya. Risiko-risiko tersebut tentunya perlu dikelola dengan pengelolaan yang tepat. Untuk itu diperlukan peran internal auditor dalam membantu mengevaluasi dan meningkatkan efektifitas pengelolaan risiko yang ada di perusahaan. Dalam penulisan skripsi ini, penulis melakukan penelitian pada Direktorat Aircraft Integration PT. Dirgantara Indonesia (Persero), dengan permasalahan yang diteliti “Peranan Internal Auditor Dalam Menunjang Manajemen Risiko Penjualan Pesawat Terbang”. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode asosiatif yaitu metode penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Dan pengujian hipotesis digunakan korelasi pearson, sedangkan untuk dapat menarik kesimpulan diterima atau ditolaknya hipotesis yang diajukan dilakukan dengan uji t. Dari hasil perhitungan tersebut diperoleh nilai r = 0,785 berarti bahwa variabel X mempunyai hubungan yang kuat dengan variabel Y. Nilai Kd sebesar 61,62%, uji t diperoleh nilai t hitung sebesar 4,569 sedangkan nilai t tabel 2,1604 pada tingkat keyakinan 95% (α = 0.05) maka t hitung > t tabel atau 4,569>2,1604, jadi hipotesis yang diajukan diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa Internal Auditor berperan dalam menunjang Manajemen Risiko Penjualan Pesawat Terbang Pada Direktorat Aircraft Integration PT. Dirgantara Indonesia (Persero).

Keyword : Internal Auditor, Manajemen Risiko, Penjualan Pesawat Terbang.


Ketersediaan

010809111500017Perpustakaan PusatTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
657/SEN/p
Penerbit Ak - FE Unjani : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
657
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
0017-TA/657/SEN/p/2011
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this