Image of PENGARUH ARUS KAS OPERASIONAL DAN LIKUIDITAS TERHADAP FINANCIAL DISTRESS (Studi Kasus pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Tekstil dan Garmen yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2014-2019)

Skripsi

PENGARUH ARUS KAS OPERASIONAL DAN LIKUIDITAS TERHADAP FINANCIAL DISTRESS (Studi Kasus pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Tekstil dan Garmen yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2014-2019)



ABSTRAK

Financial Distress adalah kondisi yang menggambarkan keadaan sebuah perusahaan yang sedang mengalami kesulitan keuangan. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan manufaktur sub sektor tekstil dan garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2014-2019. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan metode asosiatif. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Unit analisis dalam penelitian ini adalah 54 laporan keuangan dari 9 perusahaan pada periode 2014-2019. Financial Distress diukur menggunakan net operating income (laba bersih operasi). Arus kas operasi diukur dengan jumlah arus kas operasi ÷ kewajiban lancar, dan likuiditas diukur dengan current ratio (aktiva lancar ÷ utang lancar). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa arus kas operasi dan likuiditas secara parsial dan secara simultan tidak berpengaruh signifikan terhadap financial distress.

Kata kunci: financial distress, arus kas operasi, likuiditas


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this