Image of PENGARUH RASIO ARUS KAS OPERASI DAN DEBT TO EQUITY RATIO TERHADAP KONDISI FINANCIAL DISTRESS (Studi Pada Perusahaan Jasa Sub Sektor Transportasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2018)

Skripsi

PENGARUH RASIO ARUS KAS OPERASI DAN DEBT TO EQUITY RATIO TERHADAP KONDISI FINANCIAL DISTRESS (Studi Pada Perusahaan Jasa Sub Sektor Transportasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2018)



ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh rasio arus kas operasi dan debt to equity ratio terhadap financial distress. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan sektor Transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2018 sebanyak 153. Sampel diperoleh menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sebanyak 32 perusahaan dan periode pengamatan selama 4 tahun sehingga menghasilkan 128 sampel. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi logistik dengan alat bantu software SPSS Statistics 25.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial rasio arus kas operasi tidak berpengaruh terhadap financial distress, dan debt to equity ratio tidak berpengaruh terhadap financial distress. Sedangkan secara simultan rasio arus kas operasi dan debt to equity ratio bersama-sama tidak berpengaruh terhadap financial distress.

Kata Kunci : Rasio Arus Kas Operasi, Debt to Equity Ratio (DER), Financial Distress.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this