Image of PENGARUH KOMPETENSI PENGGUNA DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi Kasus Pada Koperasi Simpan Pinjam Di Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur)

Skripsi

PENGARUH KOMPETENSI PENGGUNA DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi Kasus Pada Koperasi Simpan Pinjam Di Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur)



ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi pengguna dan pengendalian internal terhadap kualitas sistem informasi akuntansi secara parsial dan simultan. Populasi dalam penelitian adalah pengguna langsung sistem informasi akutansi pada Koperasi Simpan Pinjam Di Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling purposive. Dan diperoleh 30 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang telah disebarkan kepada pengguna langsung dari sistem informasi akuntansi pada Koperasi Simpan Pinjam di Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur. Teknik analisis data menggunakan analisis linear berganda. Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan analisis uji t dan uji F.

Hasil penelitian ini secara parsial menujukan bahwa variabel kompetensi pengguna berpengaruh terhadap kualitas sistem informasi akuntansi pada Koperasi Simpan Pinjam di Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur dan variabel pengedaian internal berpengaruh terhadap kualitas sistem informasi akuntansi pada Koperasi Simpan Pinjam di Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur. Sedangkan secara simultan menujukan bahwa variabel kompetensi pengguna dan variabel pengendalian internal berpengaruh terhadap kualitas sistem informasi akuntansi pada Koperasi Simpan Pinjam di Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur

Kata kunci : Kompetensi pengguna, pengendalian internal dan mkualitas sistem informasi akuntansi


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this