Image of PENGARUH MOTIVASI DAN KETERBUKAAN PERANGKAT DESA TERHADAP AKUNTABILITAS TATA KELOLA KEUANGAN DESA (Studi Kasus pada Desa di Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat)

Skripsi

PENGARUH MOTIVASI DAN KETERBUKAAN PERANGKAT DESA TERHADAP AKUNTABILITAS TATA KELOLA KEUANGAN DESA (Studi Kasus pada Desa di Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat)



ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi perangkat desa, keterbukaan perangkat desa, dan akuntabilitas tata kelola keuangan desa di seluruh desa yang ada di Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat.

Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif metode survei dengan menggunakan kuesioner dengan jumlah kuesioner yang disebar menggunakan sampel 45 responden dengan subjek penelitian adalah Kepala Desa, Sekretaris Desa, Bendahara Desa dan Kepala Bumdes. Data penelitian ini dianalisis dengan analisis regresi linier berganda. Metode yang digunakan dalam penentuan sampel dalam penelitian ini adalah teknik Purposive Sampling. Uji kualitas dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas dan asumsi klasik.

Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa motivasi perangkat desa dan keterbukaan perangkat desa secara simultan berpengaruh terhadap akuntabilitas tata kelola keuangan desa.

Kata Kunci : Motivasi Perangkat Desa, Keterbukaan Perangkat Desa, Akuntabilitas Tata Kelola Keuangan Desa


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this