Image of PENGARUH KEPEMILIKAN PUBLIK DAN PROFITABILITAS TERHADAP KETEPATAN WAKTU PENYAMPAIAN LAPORAN KEUANGAN (Studi Kasus pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018)

Skripsi

PENGARUH KEPEMILIKAN PUBLIK DAN PROFITABILITAS TERHADAP KETEPATAN WAKTU PENYAMPAIAN LAPORAN KEUANGAN (Studi Kasus pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018)



ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemilikan publik dan profitabilitas terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan. Data sekunder yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan tahunan perusahaan yang telah diaudit. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling purposive, sehingga diperoleh 180 sampel dari 36 perusahaan. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi logistik.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kepemilikan publik tidak berpengaruh terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan, sedangkan profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan. Kepemilikan publik dan profitabilitas secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan.

Kata Kunci : Kepemilikan Publik, Profitabilitas dan Ketepatan Waktu Penyampaian Laporan Keuangan.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this