Image of PENGARUH KEPEMILIKAN ASING, UKURAN PERUSAHAAN, DAN LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
(Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Dasar dan Kimia yang Terdaftar di BEI Tahun 2016 - 2018)

Skripsi

PENGARUH KEPEMILIKAN ASING, UKURAN PERUSAHAAN, DAN LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Dasar dan Kimia yang Terdaftar di BEI Tahun 2016 - 2018)



ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepemilikan asing, ukuran perusahaan, dan leverage terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility secara parsial dan simultan. Studi kasus dilakukan di perusahaan manufaktur sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2016-2018.

Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder berupa laporan keuangan dan laporan Corporate Social Responsibility yang tercantum dalam laporan tahunan dan diterbitkan oleh masing-masing perusahaan lewat situs Bursa Efek Indonesia yang dapat diakses di alamat https://www.idx.co.id. Metode penelitian yang digunakan adalah asosiatif kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan total sampel sebanyal 78 unit.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemilikan asing tidak berpengaruh terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility, ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility, dan leverage berpengaruh negatif terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility. Secara simultan, kepemilikan asing, ukuran perusahaan, dan leverage berpengaruh terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility.

Kata Kunci: kepemilikan asing, ukuran perusahaan, leverage dan pengungkapan corporate social responsibility.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this