No image available for this title

Skripsi

Pengaruh Struktur Modal (Debt To Asset Ratio, Debt To Equity Ratio, Time Interest Earned Ratio) Terhadap Profitabilitas (Return On Asset) (Studi Kasus Pada Perusahaan Sub Sektor Pertambangan Logam Dan Mineral Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015)



ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh struktur modal yang diukur dengan debt to asset ratio (DAR), debt to equity ratio (DER), dan times interest earned ratio (TIER) terhadap profitabilitas yang diukue return on asset (ROA). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang dilakukan pada perusahaan sub sektor pertambangan logam dan mineral yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2015. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling sehingga diperoleh 8 sampel perusahaan. Data penelitian merupakan data sekunder yaitu laporan keuangan yang diperoleh melalui website resmi Bursa Efek Indonesia. Hipotesis diuji dengan menggunakan metode cross section. Hasil analisis menemukan bahwa rasio DAR dan DER berpengaruh positif terhadap ROA, sedangkan TIER tidak memiliki pengaruh terhadap ROA.

Kata kunci : struktur modal, profitabilitas, return on asset, debt to asset ratio, debt to equity ratio, times interest earned ratio.


Ketersediaan

010808021700015Perpustakaan PusatTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
658/DIN/p
Penerbit Mn - FE Unjani : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
0015-TA/658/DIN/p/2017
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this