Image of PENGARUH BIAYA EFISIENSI BAHAN BAKU, TENAGA KERJA LANGSUNG DAN OVERHEAD PABRIK TERHADAP RASIO PROFITABILITAS MARGIN (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur)

Skripsi

PENGARUH BIAYA EFISIENSI BAHAN BAKU, TENAGA KERJA LANGSUNG DAN OVERHEAD PABRIK TERHADAP RASIO PROFITABILITAS MARGIN (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur)



ABSTRAK
dalam mendapatkan profit akan melakukan aktivitas produksi, dimana dalam melakukan produksi, perusahaan harus mengorbankan biaya produksi. Biaya produksi bisa digolongkan menjadi 3 yaitu, biaya bahan baku, biaya tenaga kerja dan biaya overhead pabrik. Untuk mendapat profit yang besar, perusahaan sebisa mungkin harus menekan biaya produksinya.
Peneletian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh efisiensi biaya bahan baku, tenaga kerja langsung dan overhead pabrik terhadap rasio profit margin. Metode pengambilan sampel adalah purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa efisiensi biaya bahan baku, tenaga kerja langsung dan overhead pabrik berpengaruh terhadap rasio profit margin secara parsial.
Kata Kunci: Biaya Bahan Baku, Biaya Tenaga kerja Langsung, Biaya Overhead pabrik, Efisiensi, Profitabilitas.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Akuntansi/Ekonomi : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this