Image of DIPLOMASI PERTAHANAN INDONESIA KE KOREA SELATAN PADA MASA PEMERINTAHAN JOKO WIDODO

Skripsi

DIPLOMASI PERTAHANAN INDONESIA KE KOREA SELATAN PADA MASA PEMERINTAHAN JOKO WIDODO



Indonesia sedang berusaha mempercepat pembangunan pertahanannya yang dituangkan ke dalam kebijakan Minimum Essential Force (MEF) tahap II 2015-2019. Untuk mencapai kekuatan pertahanan Indonesia bekerja sama dengan Korea Selatan dalam alutsista salah satunya pesawat jet tempur KFX/IFX dan Kapal Selam Changbogo Class yang masih berjalan hingga masa saat ini. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan gambaran proses dan faktor Indonesia memilih Korea Selatan dalam peningkatan alutsista.

Tujuan umum dari penelitian ini adalah melihat berbagai faktor yang mendorong Indonesia memilih Korea Selatan sebagai mitra untuk berkerja sama dalam alutsista. Sementara tujuan khusus dari penelitian ini adalah mengidentifikasi dan menggambarkan kepentingan nasional dari kedua negara.

Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif karena permasalahan yang dibahas merupakan suatu permasalahan yang kompleks, holistic dinamis dan penuh makna sehingga tidak memungkinkan untuk menggunakan metode penelitian kualitatif.

Hasil penelitian akan dipaparkan mengenai diplomasi yang dilakukan Indonesia ke Korea Selatan. Diplomasi tersebut mencakup atas:
1. Pembelian Alutsista
2. Transfer Teknologi Alutsista
3. Kepentingan nasional kedua negara


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Jurusan Hubungan Internasional : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this