Image of PENGARUH PEMAHAMAN AKUNTANSI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Kasus pada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Kecamatan Cimahi Selatan)

Skripsi

PENGARUH PEMAHAMAN AKUNTANSI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Kasus pada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Kecamatan Cimahi Selatan)



ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemahaman akuntansi terhadap kualitas laporan keuangan UMKM di Kecamatan Cimahi Selatan. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah pemahaman akuntansi sedangkan Variabel dependen yang digunakan adalah kualitas laporan keuangan. Data primer digunakan dalam penelitian ini, berupa kuesioner yang disebarkan langsung kepada pelaku UMKM atau pemilik di kecamatan cimahi selatan. Sampel diperoleh dengan metode purposive sampling berjumlah sebanyak 56 UMKM. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil pengujian menunjukan bahwa pemahaman akuntansi berpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan UMKM di kecamatan cimahi selatan.

Kata Kunci: Pemahaman Akuntansi, Kualitas Laporan Keuangan.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Jurusan Akuntasi : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this