Image of PENGARUH PROFITABILITAS TERHADAP AUDIT DELAY (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015 - 2017)

Skripsi

PENGARUH PROFITABILITAS TERHADAP AUDIT DELAY (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015 - 2017)



ABSTRAKSI

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh profitabilitas terhadap audit delay yang terdapat pada laporan keuangan tahunan perusahaan. Penelitian ini dilakukan karena adanya kesadaran bahwa profitabilitas merupakan komponen penting yang dapat membantu keunggulan kompetitif dan nilai tambah bagi perusahaan dengan alat ukur yang digunakan menggunakan rumus Return On Asset (ROA). Populasi dalam penelitian ini adalah Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa efek Indonesia (BEI) tahun 2015-2017. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder dengan metode purposive sampling dalam penelitian ini adalah 35 perusahaan selama 3 tahun penelitian dan total sampel yang digunakan adalah 105 sampel. Alat analisis yang digunakan dalam menguji hipotesis ini adalah uji normalitas, analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi dan determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa profitabilitas yang diukur dengan Return On Asset (ROA) berpengaruh negatif terhadap Audit Delay.

Kata Kunci: Profitabilitas, Return Omn Asset (ROA), Audit Delay.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Jurusan Akuntasi : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this