Image of PENGARUH KARAKTERISTIK KOMITE AUDIT TERHADAP FINANCIAL DISTRESS (Studi Kasus pada Perusahaan Sub Sektor Perdagangan Besar Barang Produksi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2013-2017)

Skripsi

PENGARUH KARAKTERISTIK KOMITE AUDIT TERHADAP FINANCIAL DISTRESS (Studi Kasus pada Perusahaan Sub Sektor Perdagangan Besar Barang Produksi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2013-2017)



ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik komite audit terhadap financial distress. Variabel independen dalam penelitian ini adalah ukuran komite audit, frekuensi komite audit, independensi komite audit dan kompetensi komite audit. Financial distress diukur dengan menggunakan Analisis Diskriminan Altman Z-Score. Untuk menguji maka digunakan analisis regresi berganda di dalam penelitian ini. Data yang digunakan bersumber dari laporan tahunan dari 10 perusahaan sub sektor
perdagangan besar barang produksi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2017. Hasil dari pengujian data menunjukkan bahwa ukuran komite audit dan frekuensi pertemuan komite audit tidak terdapat pengaruh terhadap financial distress.

Kata kunci: Financial distress, ukuran komite audit, frekuensi pertemuan komite kudit, independensi komite audit, kompetensi komite audit, Altman Z-score.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Jurusan Akuntasi : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this