Image of PENGARUH SISTEM INFORMASI PENJUALAN ONLINE (E-COMMERCE) TERHADAP EFEKTIVITAS PENJUALAN PADA MARKETPLACE
(Studi kasus pada UMKM Kota Bandung)

Skripsi

PENGARUH SISTEM INFORMASI PENJUALAN ONLINE (E-COMMERCE) TERHADAP EFEKTIVITAS PENJUALAN PADA MARKETPLACE (Studi kasus pada UMKM Kota Bandung)



ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sistem informasi penjualan berbasis Online (e-commerce) terhadap efektifitas penjualan pada marketplace dengan melihat pendapat pengguna sistem yaitu UMKM di Kota Bandung yang berjualan online di Tokopedia. Metode penelitian yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey melalui teknik pengumpulan data kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah pelaku UMKM di Kota Bandung yang menggunakan e-commerce dan teknik yang digunakan dalam penelitian sampel adalah purposive sampling. Dimana populasi dianggap memiliki anggota yang ahli di bidang tertentu dengan latar pertimbangan dan tujuan tertentu dengan jumlah sampel 49 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan analisis linier sederhana dengan bantuan program SPSS versi 22.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penggunaan sistem informasi penjualan berbasis online (e-commerce) berpengaruh terhadap efektifitas penjualan pada marketplace masih dalam kategori baik.

Kata Kunci: Penggunaan e-commerce, efektifitas penjualan, UMKM


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Jurusan Akuntasi : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this