Image of PENGARUH MOTIVASI DAN PENGETAHUAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK YANG MELAKUKAN KEGIATAN USAHA DAN ATAU PEKERJAAN BEBAS
(Studi Kasus pada UMKM yang Terdaftar di KPP Pratama Cimahi )

Skripsi

PENGARUH MOTIVASI DAN PENGETAHUAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK YANG MELAKUKAN KEGIATAN USAHA DAN ATAU PEKERJAAN BEBAS (Studi Kasus pada UMKM yang Terdaftar di KPP Pratama Cimahi )



ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi dan pengetahuan perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak yang melakukan kegiatan UMKM. Variabel Independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah motivasi dan pengetahuan perpajakan sedangkan variable dependen yang digunakan adalah kepatuhan wajib Pajak yang melakukan kegiatan UMKM. Data penelitian yang digunakan dalam penelitian ini, berupa kuisioner yang disebarkan langsung kepada wajib pajak yang melakukan kegiatan UMKM selaku responden pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cimahi. Sampel diperoleh dengan metode purposive sampling dengan jenis simple ramdom sampling berjumlah sebanyak 100 wajib pajak. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil pengujian menunjukan bahwa motivasi dan pengetahuan perpajakan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak yang melakukan kegiatan UMKM.

Kata Kunci: Motivasi, Kepatuhan Wajib Pajak Pengetahuan Perpajakan,


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Jurusan Akuntasi : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this