Image of Perancangan Sistem Informasi dengan Pendekatan Enterpise Resourse Planning (ERP) Sebagai Pendukung Keputusan Pada Penilaian Kinerja Pegawai Berbasis Kompetensi (Studi Kasus di Unit Kerja SDM Divisi regional III PT. Telkom).

Artikel Jurnal

Perancangan Sistem Informasi dengan Pendekatan Enterpise Resourse Planning (ERP) Sebagai Pendukung Keputusan Pada Penilaian Kinerja Pegawai Berbasis Kompetensi (Studi Kasus di Unit Kerja SDM Divisi regional III PT. Telkom).



ABSTRAK
Divisi Regional III (DIVRE III) PT. TELKOM merupakan perusahaan yang mempunyai misi menjamin semua memperoleh layanan terbaik dalam bentuk kemudahan, kualitas produk maupun jaringan disertai harga yang kompetitif. maka peranan Sumber Daya Manusia (SDM) sangat penting. SDM yang terkait harus memiliki kompentensi kinerja yang tinggi agar mampu menyesuaikan dengan misi yang ada pada Divre III.
Kompentensi pegawai dapat disesuaikan dengan kondisi kerjanya, dengan memberikan penilaian yang dilakukan oleh atasan, rekan sejawat dan bawahan (penilaian kompentensi dengan 360). Setelah melakukan penilaian maka, manager dapat melakukan tindakan pengambilan keputusan berupa pelatihan. Agar dapat secara produktif dan profesional dalam melaksanakan tugas/pekerjaan yang sedang dijabatnya, sehingga dibutuhkan sistem informasi yang dapat digunakan secara efektif dan efesien karena dapat beberapa elemen/fungsi bisnis yang harus terintegrasi secara praktis/efisien.
Pada penelitian ini digunakan metode Enterprise Resource Planning (ERP) sebagai konsep yang dapat mengintegrasikan beberapa elemen yang terdapat dalam suatu sistem ke dalam sebuah data base tunggal yang dalam hal ini peneliti akan mengimplementasikannya pada bidang jasa telekomunikasi khusus untuk melakukan penilaian kompetensi sumber daya manusia dengan studi kasus di Unit Kerja SDM Divisi regional III PT. Telkom.
Adapun output penelitian ini menghasilkan rancangan sistem informasi yang terintegrasi pada sistem kajian yaitu unit SDM DIVRE III PT. Telkom untuk sistem pendukung keputusan atau Decision Support System (DSS) pada penilaian kinerja pegawai dengan basis kompetensi yang pada akhirnya dinyatakan dalam ukuran nilai Gap dengan pengklasifikasian sebagai berikut :
> Mutasi dengan nilai Gap Bertahan dengan nilai - 1,2
> Bertahan dengan nilai -1,2


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit FAKULTAS TEKNIK : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1412-8810
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this