Image of Strategi Diplomasi Publik Indonesia Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Australia Di Labuan Bajo (NTT)
Tahun 2015-2017

Skripsi

Strategi Diplomasi Publik Indonesia Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Australia Di Labuan Bajo (NTT) Tahun 2015-2017



ABSTRAK

Aktivitas diplomasi meningkat sangat signifikan seiring dengan semakin kompleksnya isu-isu dalam hubungan internasional. Hubungan internasional pun tidak lagi semata-mata dipandang sebagai hubungan antar-negara, juga meliputi hubungan antar-masyarakat internasional. Diplomasi publik sebagai suatu usaha untuk mempertinggi mutu komunikasi antara negara dengan masyarakat. Dampak yang ditimbulkan meliputi bidang politik, ekonomi, sosial. Karenanya, diplomasi publik merupakan salah satu instrumen soft power yang digunakan Indonesia dalam mempromosikan kepentingan nasional salah satunya yaitu pariwisata.
Tujuan umum penelitian ini adalah untuk menganalisa diplomasi publik Indonesia dalam meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara, menganalisa latar belakang Indonesia meningkatkan kunjungan wisatawan Australia di Labuan Bajo (NTT), dan menganalisa hubungan Indonesia dengan Australia di bidang pariwisata. Sementara tujuan khusus dari penelitian ini adalah untuk menganalisa strategi diplomasi publik yang dilakukan Indonesia dalam meningkatkan kunjungan wisatawan Australia di Labuan Bajo (NTT). Konsep diplomasi publik menjadi konsep utama dari penelitian ini, yang menjadi dasar Indonesia dalam meningkatkan kunjungan wisatawan Australia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data melalui wawancara dan studi literatur. Hasil penelitian ini di paparkan mengenai diplomasi publik Indonesia dalam meningkatkan kunjungan wisatawan Australia melalui 3 aspek yaitu daily communication, strategic communication, long relations building.

Kata Kunci : Indonesia, Australia, Pariwisata, Labuan Bajo (NTT),
Diplomasi Publik


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit FAKULTAS PSIKOLOGI : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this