Image of PERANCANGAN PROTOTYPE SISTEM KEAMANAN PINTU RUANGAN
 BRANKAS OTOMATIS MENGGUNAKAN VOICE RECOGNITION BERBASIS MIKROKONTROLER

Skripsi

PERANCANGAN PROTOTYPE SISTEM KEAMANAN PINTU RUANGAN BRANKAS OTOMATIS MENGGUNAKAN VOICE RECOGNITION BERBASIS MIKROKONTROLER



Maraknya tingkat kejahatan pada kasus pembobolan brankas dipengaruhi oleh kualitas pengaman yang kurang bagus, maka untuk pengaman brankas dibuatlah metode sistem pengaman seperti brankas menggunakan voice recognition yang mampu memberi keamanan yang lebih efektif. Tujuan laporan Tugas Akhir ini untuk meningkatkan keamanan pada brankas dengan metode pengamanan dengan voice recognition.
Alat ini terdiri dari beberapa bagian penting yaitu mikrokontroler sebagai otak, modul bluetooth sebagai media komunikasi untuk mengirimkan data atau input dari aplikasi smartphone, aplikasi smartphone untuk memasukan password berupa pengenalan suara (voice recognition), motor servo sebagai pengunci pintu, sensor pir sebagai pendeteksi adanya pembobolan brankas, buzzer berfungsi sebagai alarm, dan LED sebagai indikator pembaca password. Cara kerja alat ini berdasarkan pengucapan suara melalui smartphone yang nanti dibaca mikrokontroler untuk menggerakan output – outputnya.
Dari hasil sistem yang diperoleh antara koneksi bluetooth dengan smartphone, hasil jarak yang dapat dijangkau yaitu ≤ 14 meter dengan penghalang dinding. Respon dari pengenalan suara apabila dalam kondisi ruangan tertutup dapat merespon selama 2,86 detik. Serta respon gerak dari sensor PIR terdeteksi dengan jarak 30 cm di dalam ruangan tertutup.

Kata kunci: Bluetooth, Brankas, Mikrokontroler, Sensor PIR, Voice Recognition.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Jurusan Teknik Elektro Unjani : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this