Image of PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN DAN AUDIT TENURE TERHADAP AUDIT DELAY (Studi kasus pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016)

Skripsi

PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN DAN AUDIT TENURE TERHADAP AUDIT DELAY (Studi kasus pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016)



ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Ukuran Perusahaan, dan Audit Tenure terhadap Audit Delay pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2012-2016. Penelitian ini tergolong dalam penelitian kuantitatif dengan populasi pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penentuan sampel penelitian ini ditentukan dengan metode purposive sampling sehingga diperoleh 595 sampel dari 119 perusahaan manufaktur dengan 1785 data selama periode 2012- 2016. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari Laporan Keuangan Publikasi Perusahaan Perbankan dalam website resmi Bursa Efek Indonesia (BEI). Hasil penelitian menunjukan bahwa Ukuran Perusahaan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Audit Delay pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di BEI, dan Audit Tenure berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Audit Delay pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di BEI.

Kata Kunci : Ukuran Perusahaan, Audit Tenure, Audit
Delay






































ABSTRACT
This research aimed to analize the effect of Firm Size, Audit Tenure to Audit Delay in Manufacture Companies listed on BEI period 2012-2016. This research is categorized into quantitative research with populations of Manufacture Companies listed on the BEI. Determination of this research sample is determined by purposive sampling method so that obtained 595 samples from 119 banking company with 1785 data during period 2012-2016. The type of data used is secondary data obtained from the Financial Statements of Manufacture Companies in the official website of BEI. The result of this research shows that Firm Size has negative and significant effect on Audit Delay in the Manufacture Companies that listed on the BEI, Audit Tenure has negative and no significant effect on Audit Delay in the Manufacture companies that listed on the BEI.

Key words : Firm Size, Audit Tenure, Audit Delay


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit akutansi/ekonomi : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this