Image of PENGARUH LOAN TO DEPOSIT RATIO (LDR), CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR), DAN BEBAN OPERASIONAL PENDAPATAN OPERASIONAL (BOPO) TERHADAP RETURN ON ASSET (ROA) (Studi Kasus pada Sub Sektor Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016)

Skripsi

PENGARUH LOAN TO DEPOSIT RATIO (LDR), CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR), DAN BEBAN OPERASIONAL PENDAPATAN OPERASIONAL (BOPO) TERHADAP RETURN ON ASSET (ROA) (Studi Kasus pada Sub Sektor Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016)



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Loan To Deposit Ratio (LDR), Capital Adequacy Ratio (CAR), dan Beban Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) terhadap Return On Asset (ROA) pada Sub Sektor Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016. Penelitian ini tergolong dalam penelitian kuantitatif dengan populasi pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penentuan sampel penelitian ini ditentukan dengan metode purposive sampling sehingga diperoleh 150 sampel dari 30 perusahaan perbankan dengan 600 data selama periode 2012-2016. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari Laporan Keuangan Publikasi Perusahaan Perbankan dalam website resmi Bursa Efek Indonesia. Hasil penelitian menunjukan bahwa LDR berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap ROA pada perbankan yang terdaftar di BEI, CAR berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap ROA pada perbankan yang terdaftar di BEI, dan BOPO berpengaruh negatif dan signifikan terhadap ROA pada perbankan yang terdaftar di BEI.

Kata Kunci : Loan to Deposit Ratio, Capital Adequacy Ratio, Beban Operasional Pendapatan Operasional, Return On Asset


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Akuntansi/Ekonomi : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this