Image of PENGARUH DEWAN KOMISARIS INDEPENDEN, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN PERBANKAN ( Studi Kasus Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar pada BEI Periode 2009-2016)

Skripsi

PENGARUH DEWAN KOMISARIS INDEPENDEN, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN PERBANKAN ( Studi Kasus Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar pada BEI Periode 2009-2016)



Penelitian ini mengenai Pengaruh Dewan Komisaris Independen, Kepemilikan Institusional dan Struktur Modal terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Perbankan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Dewan Komisaris Independen secara parsial terhadap Kinerja Keuangan, Kepemilikan Institusional secara parsial terhadap Kinerja Keuangan, Menganalisis Struktur Modal secara parsial terhadap Kinerja Keuangan dan menganalisis Pengaruh Dewan Komisaris Independen, Kepemilikan Institusional dan Struktur Modal secara simultan terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Perbankan. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2009 hingga 2016. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Dewan Komisaris Independen, Kepemilikan Institusional dan Struktur Modal sedangkan variabel dependen yang digunakan adalah kinerja keuangan. Data sekunder digunakan dalam penelitian ini, berupa laporan keuangan tahunan perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2009–2016. Sampel diperoleh dengan metode purposive sampling dengan jumlah akhir 4 perusahaan.dengan menghitung Dewan Komisaris Independen, Kepemilikan Institusional, Sedangkan struktur modal diukur dengan debt to equty ratio. Proksi Kinerja keuangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Return On Assets. Hasil pengujian menunjukkan bahwa Dewan Komisaris Independen, Kepemilikan Institusional dan Struktur Modal secara simultan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.


Kata Kunci : Dewan Komisaris Independen, Kepemilikan Institusional Struktur Modal, dan Kinerja
Keuangan.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit akutansi/ekonomi : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this