Detail Cantuman
Advanced SearchTesis
Pengaruh Kepemimpinan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah Terhadap Kualitas Pelayanan Pajak Bumi Dan Bangunan Di Kota Bandung
ABSTRAK
Penelitian ini tentang pengaruh kepemimpinan kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah terhadap kualitas pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan di Bandung. Maksud penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah terhadap kualitas pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan di Bandung. Tujuan penelitian untuk (1) Mendeskripsikan kinerja kepemimpinan (kemampuan kerja dan ketrampilan) dengan kualitas pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan. (2) Mecari tahu kuatnya pengaruh dan hubungan kepemimpinan dengan peningkatan kualitas pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan di Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survai deskriptif kaitannya dengan penelitian ini yang menjadi sampel adalah Kantor Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah sebanyak 66 responden dan sampel juga diambil dari masyarakat pemohon pajak berjumlah 66 responden. Ditemukan dalam penelitian bahwa besarnya pengaruh variabel kepemimpinan (X) terhadap kualitas pelayanan (Y) adalah 0,72 atau 72 %. Berdasarkan temuan tersebut disarankan (1) Pimpinan memperhatikan kemampuan dan ketrampilan pegawai dengan cara memberikan pengarahan sebelum melakukan tugas, memberikan kesempatan pegawainya untuk mengikuti pendidikan penjenjangan
atau melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih tinggi. (2) Pimpinan dapat menyusun skala proritas tentang setiap program yang hendak dilaksanakan dan memilih pegawai atau pejabat yang relevan dengan keahlian atau latar belakang pendidikan dan berpengalaman yang professional dalam bidangnya. (3) KDPKAD disarankan menjadikan pelayanan PBB sebagai target PAD yang harus dicapainya dalam satu tahun anggaran. (4) Partisipasi masyarakat hendaknya dilaksanakan dalam arti seluas-luasnya. Adapun partisipasi masyarakat disarankan antara lain : 1) Kontak langsung baik secara lisan maupun secara tulisan : seperti menulis surat, menelepon, bertemu secara pribadi, penyuluhan, seminar dan sebagainya, 2) meningkatkan peran serta badan legislatif
Kata Kunci : kepemimpinan, Kualitas Pelayanan.
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | Pasca - FISIP Unjani : CIMAHI., 2016 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
digital
|
---|---|
Tipe Pembawa |
computer disc
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain