Image of Program Animasi sebagai Media Interaktif Bahasa Inggris untuk Anak Pra-Sekolah

Prosiding

Program Animasi sebagai Media Interaktif Bahasa Inggris untuk Anak Pra-Sekolah



Abstrak

Penguasaan Bahasa Inggris merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat modern karena penguasaan terhadap Bahasa Inggris memudahkan seseorang untuk memperluas pergaulannya di dunia internasional. Seperti yang dikatakan oleh Fromkin, “English has been called ‘the lingua franca of the world’” (1990: 259) Bahasa Inggris telah menjadi bahasa internasional yang digunakan hampir di segala bidang kehidupan global. Mengajarkan Bahasa Inggris untuk anak pra sekolah idealnya dimulai sejak usia balita sebelum menginjak umur 12 tahun, untuk itu diperlukan model pembelajaran yang dapat membantu anak-anak pra sekolah untuk mempelajari Bahasa Inggris secara interaktif dengan konsep belajar sambil bermain, sehingga mereka tertarik menggunakannya serta mudah memahami. Metode pencapaian yang digunakan dalam membuat program animasi pembelajaran Interaktif Bahasa Inggris untuk anak pra sekolah ini menggunakan metode SDLC dengan memanfaatkan software Abode Flash, Aplikasi Pembelajaran yang berisi kosakata Bahasa Inggris yang mudah dipahami anak-anak pra sekolah, yang ditampilkan dalam bentuk gambar dan suara yang menarik. Tujuan jangka panjang dari penelitian ini adalah terwujudnya sebuah program animasi pembelajaran yang interaktif Bahasa Inggris untuk anak Pra-Sekolah yang dapat digunakan secara luas di masyarakat.

Kata kunci— animasi; pembelajaran; bermain; prasekolah; Bahasa Inggris.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit LPPM - Unjani : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978–602–50525–0–7
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this