Detail Cantuman
Advanced SearchArtikel Mahasiswa
Emotional Experience, Destination Image, Tourist Satisfaction Sebagai Antaseden Revisit Intention Wisatawan Curug Cileat Subang
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh emotional experience dan destination image terhadap revisit intention yang di mediasi tourist satisfaction wisatawan Curug Cileat Subang. 120 wisatawan yang berpengalaman mengunjungi Curug Cileat Subang terlibat sebagai responden. Metode cross sectional atau one shot digunakan untuk mendapatkan data. Instrumen yang digunakan telah lulus uji validitas dan reliabilitas yang meliputi convergent validity,discriminant validity dan composite reliability. Teknik analisisdata yang digunakan adalah structural equation modelling (SEM) dengan menggunakan alat bantu SmartPLSversi 3.0. Dari tigabelas hipotesis yang diusulkan, delapan diantaranya didukung oleh data empiris. Denganhasil penelitian ini emotional experience, cognitive image, affective image dan unique image berpengaruh secara langsung terhadap revisit intention sedangkan affective image juga berpengaruh secara tidak langsung terhadap revisit intention melalui tourist satisfaction. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi peneliti selanjutnya dan pihak pengelola objek yang dinilai atau industri wisata yang sejenis terkait perancangan strategi yang relevan dengan peningkatan kualitas atribut tersebut.
Kata kunci: Citra destinasi, Kepuasan wisatawan, Niat mengunjungi kembali, Pengalaman emosional.
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | Program Magister Manajemen Universitas Batanghari : Jambi., 2024 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2541-6243
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
digital
|
---|---|
Tipe Pembawa |
computer disc
|
Edisi |
j-MAS Vol 9, No 1 2024
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain