Detail Cantuman
Advanced SearchArtikel Mahasiswa
PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN PADA APLIKASI BLIBLI DI KOTA BANDUNG
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah menguji pengaruh e-service quality dan kepercayaan terhadap minat beli ulang aplikasi Blibli di Kota Bandung. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini telah dinyatakan lulus uji validitas, dan uji reliabilitas. Instrumen tersebut digunakan sebagai alat pengumpulan data dari responden yaitu pengguna internet dengan minimal usia 17 tahun yang berpengalaman dalam berbelanja di aplikasi Blibli yang menjadi objek yang dinilai dalam penelitian ini sebanyak 90 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu cross-sectional atau one shot study. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana dan berganda dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 25. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa e-service quality tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, dan e-service quality dan kepercayaan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap mint beli ulang. Sementara penggunaan
konsep lain untuk mempengaruhi minat beli ulang secara langsung dapat diusulkan oleh peneliti selanjutnya. Hasil penelitian ini juga bermanfaat bagi pihak manajemen objek yang dinilai dan industri e-commerce terkait perancangan strategi yang relevan dengan peningkatan kualitas atribut tersebut.
Kata kunci: E-Service Quality, Kepercayaan, Minat Beli Ulang
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | Syntax Corporation Indonesia : Cirebon., 2024 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2722-5356
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
digital
|
---|---|
Tipe Pembawa |
computer disc
|
Edisi |
Syntax Admiration Vol. 5, No. 1
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain