Image of Pengaruh Hedonic Value dan Utilitarian Value terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction Pelanggan Richeese Factory Kota Bandung

Artikel Mahasiswa

Pengaruh Hedonic Value dan Utilitarian Value terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction Pelanggan Richeese Factory Kota Bandung



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Hedonic Value dan Utilitarian Value terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction pelanggan Richeese Factory di Kota Bandung. Penelitian ini melibatkan perancangan instrumen penelitian dalam bentuk kuesioner dengan partisipasi sebanyak 120 orang responden pelanggan Richeese Factory Kota Bandung. Sampel yang digunakan yaitu convenience sampling yang termasuk ke dalam Teknik nonprobability sampling. Waktu pengumpulan data dalam penelitian ini diklasifikasikan sebagai cross-sectional atau one shot study. Dalam penelitian ini dilakukan pengujian validitas dan reliabilitas instrumen yang digunakan. Prosedur analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis verifikatif dengan meliputi analisis regresi berganda dan uji sobel. Dari tujuh hipotesis penelitian yang diusulkan, semua hipotesis didukung dengan data empiris. Hasil yang didapat yaitu, Hedonic Value mempunyai hubungan yang positif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction, Utilitarian Value mempunyai hubungan yang positif dan signifikansi terhadap Customer Satisfaction, Hedonic Value mempunyai hubungan yang positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty, Utilitarian Value mempunyai hubungan yang positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty, Customer Satisfaction mempunyai hubungan yang positif dan signifikansi terhadap Customer Loyalty, Hedonic Value terhadap Customer Loyalty tidak mempunyai hubungan yang positif dan signifikansi melalui Customer Satisfaction, Utilitarian Value terhadap Customer Loyalty mempunyai hubungan yang positif dan signifikansi melalui Customer Satisfaction. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi penelitian selanjutnya dan pihak pengelola objek yang dinilai atau industri fast food yang sejenis terkait perancangan strategi yang relevan dengan peningkatan kualitas atribut tersebut.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Program Magister Manajemen Universitas Batanghari : Jambi.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2541-6243
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
video
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
J-MAS Vol 9, No 1 2024
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this