Image of BRAND IMAGE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUSTOMER SATISFACTION PADA PENGGUNA PRODUK TUPPERWARE DI KOTA BANDUNG

Artikel Mahasiswa

BRAND IMAGE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUSTOMER SATISFACTION PADA PENGGUNA PRODUK TUPPERWARE DI KOTA BANDUNG



ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi dampak dimensi brand image terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction terkait produk wadah makanan & minuman merek Tupperware, khususnya di Kota Bandung. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara terhadap responden yang berusia 17-40 tahun dan telah memiliki pengalaman menggunakan serta membeli produk Tupperware. Partisipasi dalam penelitian ini melibatkan 90 responden dengan menggunakan teknik pengumpulan data cross-sectional atau one shot study. Analisis data menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif, uji normalitas, regresi linear berganda, dan uji sobel dengan bantuan software statistik program of social science (SPSS) versi 26. Dari sepuluh hipotesis yang diajukan, delapan di antaranya diperkuat oleh temuan empiris. Hasil ini menandakan bahwa customer satisfaction dapat bertindak sebagai penghubung antara dampak dimensi brand image (kekuatan merek, keunikan merek, dan kesukaan merek) dengan customer loyalty. Simpulan, penelitian ini dapat memberikan manfaat bagi perusahaan dan manajemen terkait produk Tupperware serta industri wadah makanan & minuman serupa dalam mengembangkan strategi yang relevan untuk meningkatkan kualitas atribut-atribut tersebut.

Kata Kunci: Brand Image, Customer Satisfaction, Customer Loyalty


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Yayasan Asady Rahmah IPM2KPE : Lubuklinggau.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2684-8317
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
JOMB Vol. 6, No.3 2024
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this