Detail Cantuman
Advanced SearchArtikel Mahasiswa
BRAND IMAGE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUSTOMER SATISFACTION PADA PENGGUNA PRODUK TUPPERWARE DI KOTA BANDUNG
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi dampak dimensi brand image terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction terkait produk wadah makanan & minuman merek Tupperware, khususnya di Kota Bandung. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara terhadap responden yang berusia 17-40 tahun dan telah memiliki pengalaman menggunakan serta membeli produk Tupperware. Partisipasi dalam penelitian ini melibatkan 90 responden dengan menggunakan teknik pengumpulan data cross-sectional atau one shot study. Analisis data menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif, uji normalitas, regresi linear berganda, dan uji sobel dengan bantuan software statistik program of social science (SPSS) versi 26. Dari sepuluh hipotesis yang diajukan, delapan di antaranya diperkuat oleh temuan empiris. Hasil ini menandakan bahwa customer satisfaction dapat bertindak sebagai penghubung antara dampak dimensi brand image (kekuatan merek, keunikan merek, dan kesukaan merek) dengan customer loyalty. Simpulan, penelitian ini dapat memberikan manfaat bagi perusahaan dan manajemen terkait produk Tupperware serta industri wadah makanan & minuman serupa dalam mengembangkan strategi yang relevan untuk meningkatkan kualitas atribut-atribut tersebut.
Kata Kunci: Brand Image, Customer Satisfaction, Customer Loyalty
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | Yayasan Asady Rahmah IPM2KPE : Lubuklinggau., 2024 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2684-8317
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
digital
|
---|---|
Tipe Pembawa |
computer disc
|
Edisi |
JOMB Vol. 6, No.3 2024
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain