Detail Cantuman
Advanced SearchArtikel Mahasiswa
ANALISIS SALES PROMOTION DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER SATISFACTION PENGGUNA TOKOPEDIA DI KOTA CIMAHI
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana promosi penjualan dan kualitas layanan elektronik berpengaruh terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen Tokopedia di Kota Cimahi. Instrumen yang digunakan telah diuji reliabilitas dan validitasnya. Instrumen tersebut digunakan untuk mengumpulkan data dari 120 responden berjenis kelamin perempuan yang berusia produktif dan pernah berbelanja di aplikasi Tokopedia. Convinience sampling dan horizon waktu cross-sectional adalah dua jenis pengumpulan data yang digunakan. Metode pengolahan data menggunakan uji deskriptif dan regresi linear berganda dengan SPSS versi 23 serta uji sobel. Hasil penelitian mengungkapkan baik promosi penjualan maupun kualitas layanan elektronik berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen, dan kepuasan konsumen berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen. Selanjutnya, melalui kepuasan konsumen, promosi penjualan tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen sedangkan kualitas layanan elektronik berpengaruh terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen.
Kata Kunci: Promosi Penjualan, Kualitas Layanan Elektronik, Kepuasan Konsumen,
Loyalitas Konsumen
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | Yayasan Asady Rahmah IPM2KPE : Lubuklinggau., 2024 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2684-8317
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
digital
|
---|---|
Tipe Pembawa |
computer disc
|
Edisi |
JOMB Vol. 6, No.3 2024
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain