Image of ANALISIS SALES PROMOTION DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER SATISFACTION PENGGUNA TOKOPEDIA DI KOTA CIMAHI

Artikel Mahasiswa

ANALISIS SALES PROMOTION DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER SATISFACTION PENGGUNA TOKOPEDIA DI KOTA CIMAHI



ABSTRAK
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana promosi penjualan dan kualitas layanan elektronik berpengaruh terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen Tokopedia di Kota Cimahi. Instrumen yang digunakan telah diuji reliabilitas dan validitasnya. Instrumen tersebut digunakan untuk mengumpulkan data dari 120 responden berjenis kelamin perempuan yang berusia produktif dan pernah berbelanja di aplikasi Tokopedia. Convinience sampling dan horizon waktu cross-sectional adalah dua jenis pengumpulan data yang digunakan. Metode pengolahan data menggunakan uji deskriptif dan regresi linear berganda dengan SPSS versi 23 serta uji sobel. Hasil penelitian mengungkapkan baik promosi penjualan maupun kualitas layanan elektronik berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen, dan kepuasan konsumen berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen. Selanjutnya, melalui kepuasan konsumen, promosi penjualan tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen sedangkan kualitas layanan elektronik berpengaruh terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen.

Kata Kunci: Promosi Penjualan, Kualitas Layanan Elektronik, Kepuasan Konsumen,
Loyalitas Konsumen


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Yayasan Asady Rahmah IPM2KPE : Lubuklinggau.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2684-8317
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
JOMB Vol. 6, No.3 2024
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this