Detail Cantuman
Advanced SearchArtikel Mahasiswa
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP MINAT BELI ULANG YANG DIMEDIASI OLEH BRAND IMAGE PADA PRODUK BEDAK PADAT MAYBELLINE DI KOTA BANDUNG
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth (E-WOM) terhadap minat beli ulang yang dimediasi oleh brand image pada produk bedak padat Maybelline di Kota Bandung. Instumen yang digunakan dalam penelitian ini telah dinyatakan lulus uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi sederhana, uji regresi berganda dan uji sobel. Instrumen tersebut digunakan sebagai alat pengumpulan data dari responden yaitu konsumen pengguna make up yang pernah menggunakan dan membeli produk dari objek yang dinilai. Penelitian ini melibatkan 165 responden dengan usia mulai dari 17 tahun keatas. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online dan total waktu yang digunakan untuk mengumpulkan data yang relevan yaitu cross-sectional atau one shot study. Alat analisis yang digunakan untuk uji instrumen data menggunakan alat bantu software SPSS versi 25 dan uji sobel. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth (E-WOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, electronic word of mouth (E- WOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, dan brand image dapat memediasi pengaruh electronic word of mouth (E-WOM) terhadap minat beli. Hasil
penelitian ini juga bermanfaat bagi pengelola pada objek yang dinilai terkait, terkait perancangan strategi yang relevan dengan peningkatan kualitas atribut tersebut.
Kata Kunci: Electronic Word of Mouth (E-WOM), Brand Image, Minat Beli Ulang.
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | Syntax Corporation Indonesia : Cirebon., 2024 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2722-5356
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
digital
|
---|---|
Tipe Pembawa |
computer disc
|
Edisi |
Syntax Admiration Vol. 5, No. 1
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain