Image of KONTRIBUSI DESTINATION IMAGE DAN PERCEIVED VALUE
DALAM MENINGKATKAN LOYALTY PENGUNJUNG TRANS STUDIO 
DI KOTA BANDUNG

Artikel Mahasiswa

KONTRIBUSI DESTINATION IMAGE DAN PERCEIVED VALUE DALAM MENINGKATKAN LOYALTY PENGUNJUNG TRANS STUDIO DI KOTA BANDUNG



Mengacu pada sumber data yang diperoleh dari Top Brand Award (2023) diketahui bahwa pertumbuhan Top Brand Index (TBI) Trans Studio pada periode 2021-2022 mengalami penurunan sebesar 1,4%. Salah satu ukuran TBI adalah Commitment Share menunjukkan kekuatan merek dalam mendorong pelanggan untuk membeli kembali di masa mendatang. Fenomena tersebut dapat mengindikasikan terjadinya penurunan Loyalty pengunjung Trans Studio. Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh destination image dan perceived value terhadap loyalty yang dimediasi oleh memorable tourism experience Trans Studio di Kota Bandung. Sebanyak 120 responden yang berpengalaman mengunjungi Trans Studio Bandung berpartisipasi dalam penelitian ini. Metode cross-sectional atau one shot digunakan untuk mendapatkan data. Instrumen telah lulus uji validitas dan reliabilitas yang meliputi convergent validity, discriminant validity, dan composite reliability. Teknik analisis data yang digunakan adalah structural equation modelling (SEM) dengan bantuan SmartPLS versi 3.0. Dari lima belas hipotesis penelitian yang diusulkan, dua belas diantaranya didukung oleh data empiris. Hasil penelitian menunjukkan bahwa destination image dan perceived value berpengaruh positif terhadap hedonism, refreshment, dan meaningfulness lalu hedonism dan meaningfulness berpengaruh positif terhadap loyalty serta hedonism dan meaningfulness memediasi pengaruh destination image dan perceived value terhadap loyalty. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi penelitian selanjutnya dan pihak pengelola objek yang dinilai dan industri wisata pada umumnya.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Universitas Muhammadiyah Palopo : Palopo.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2684-9313
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
Equilibrium Volume 13. No. 1. Tahun 2024
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this