Detail Cantuman
Advanced SearchArtikel Mahasiswa
Peran Kritis Tourist Engagement dalam Meningkatkan Revisit Intention Wisatawan Taman Mini Indonesia Indah
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah menguji pengaruh destination image, tourist engagement, dan destination attributes terhadap revisit intention melalui memorable tourist experience wisatawan Taman Mini Indonesia Indah. Sebanyak 150 responden yang berpengalaman mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah berpartisipasi dalam penelitian ini. Metode cross-sectional atau one shot digunakan untuk mendapatkan data. Instrumen penelitian telah dinyatakan lulus uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah structural equation modelling (SEM) dengan menggunakan bantuan Smart-PLS versi 3.0. Dari sepuluh hipotesis penelitian yang diusulkan, sembilan diantaranya memiliki pengaruh yang positif. Destination image, tourist engagement, dan destination attributes berpengaruh secara langsung dan tidak langsung terhadap revisit intention. Penambahan variabel destination attributes sebagai konsekuen dari revisit intention merupakan pengembangan dari model konseptual pada penelitian sebelumnya.
Kata kunci: destination image; destination attributes; memorable tourist experience; revisit intention; tourist engagement.
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | Program Magister Manajemen Universitas Batanghari : Jambi., 2024 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2541-6243
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
digital
|
---|---|
Tipe Pembawa |
computer disc
|
Edisi |
J-MAS Vol 9, No 1
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain