Image of Peran Kritis Tourist Engagement dalam Meningkatkan Revisit Intention Wisatawan Taman Mini Indonesia Indah

Artikel Mahasiswa

Peran Kritis Tourist Engagement dalam Meningkatkan Revisit Intention Wisatawan Taman Mini Indonesia Indah



ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah menguji pengaruh destination image, tourist engagement, dan destination attributes terhadap revisit intention melalui memorable tourist experience wisatawan Taman Mini Indonesia Indah. Sebanyak 150 responden yang berpengalaman mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah berpartisipasi dalam penelitian ini. Metode cross-sectional atau one shot digunakan untuk mendapatkan data. Instrumen penelitian telah dinyatakan lulus uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah structural equation modelling (SEM) dengan menggunakan bantuan Smart-PLS versi 3.0. Dari sepuluh hipotesis penelitian yang diusulkan, sembilan diantaranya memiliki pengaruh yang positif. Destination image, tourist engagement, dan destination attributes berpengaruh secara langsung dan tidak langsung terhadap revisit intention. Penambahan variabel destination attributes sebagai konsekuen dari revisit intention merupakan pengembangan dari model konseptual pada penelitian sebelumnya.

Kata kunci: destination image; destination attributes; memorable tourist experience; revisit intention; tourist engagement.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Program Magister Manajemen Universitas Batanghari : Jambi.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2541-6243
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
J-MAS Vol 9, No 1
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this