Detail Cantuman
Advanced SearchArtikel Mahasiswa
DESTINATION IMAGE DAN PLACE ATTACHMENT SEBAGAI ANTESEDEN DESTINATION LOYALTY WISATAWAN PANTAI PANGANDARAN JAWA BARAT
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh destination image terhadap destination loyalty yang dimediasi oleh place attachment wisatawan Pantai Pangandaran Kabupaten Pangandaran. Sebanyak 120 responden yang berpengalaman mengunjungi Pantai Pangandaran berpartisipasi dalam penelitian ini. Metode crosssectional atau one shot digunakan untuk mendapatkan data. Instrumen penelitian ini dinyatakan lolos uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah structural equation modelling (SEM) dengan menggunakan tool SmartPLS versi 3.0. Dari tujuh hipotesis penelitian yang diusulkan, semua hipotesis didukung oleh data empiris. Hasil peneltian ini menunjukan bahwa destination image berpengaruh positif terhadap destination loyalty yang dimediasi oleh place attachment. Penambahan variabel place attachment sebagai anteseden dari destination loyalty merupakan pengembangan dari model kenseptual pada penelitian sebelumnya.
Kata kunci : destination image; place attachment; destination loyalty
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | LPPM STIE MUHAMMADIYAH BANDUNG : Bandung., 2024 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2621-5306
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
digital
|
---|---|
Tipe Pembawa |
computer disc
|
Edisi |
JIMEA Vol. 8 No. 1, 2024
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain