Image of DESTINATION IMAGE DAN PLACE ATTACHMENT SEBAGAI ANTESEDEN DESTINATION LOYALTY WISATAWAN PANTAI
PANGANDARAN JAWA BARAT

Artikel Mahasiswa

DESTINATION IMAGE DAN PLACE ATTACHMENT SEBAGAI ANTESEDEN DESTINATION LOYALTY WISATAWAN PANTAI PANGANDARAN JAWA BARAT



ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh destination image terhadap destination loyalty yang dimediasi oleh place attachment wisatawan Pantai Pangandaran Kabupaten Pangandaran. Sebanyak 120 responden yang berpengalaman mengunjungi Pantai Pangandaran berpartisipasi dalam penelitian ini. Metode crosssectional atau one shot digunakan untuk mendapatkan data. Instrumen penelitian ini dinyatakan lolos uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah structural equation modelling (SEM) dengan menggunakan tool SmartPLS versi 3.0. Dari tujuh hipotesis penelitian yang diusulkan, semua hipotesis didukung oleh data empiris. Hasil peneltian ini menunjukan bahwa destination image berpengaruh positif terhadap destination loyalty yang dimediasi oleh place attachment. Penambahan variabel place attachment sebagai anteseden dari destination loyalty merupakan pengembangan dari model kenseptual pada penelitian sebelumnya.

Kata kunci : destination image; place attachment; destination loyalty


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit LPPM STIE MUHAMMADIYAH BANDUNG : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2621-5306
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
JIMEA Vol. 8 No. 1, 2024
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this