Detail Cantuman
Advanced SearchArtikel Mahasiswa
PENGARUH SALES PROMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING MELALUI POSITIVE EMOTION PENGGUNA E- COMMERCE SHOPEE
ABSTRAK
Perkembangan pengguna internet di Indonesia dalam 5 tahun terakhir ini meningkat sangat pesat terutama dalam penggunaan e-commerce sebagai sarana jual beli online. Dua situs e-commerce terbesar di Indonesia, Shopee dan Tokopedia, terus bersaing memperebutkan pangsa pengunjung situs e-commerce. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Sales Promotion terhadap Impulse Buying yang dimediasi oleh Positive Emotion pada ecommerce Shopee di Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji analisis regresi linier sederhana, uji linear berganda, uji hipotesis dan uji Sobel. Pengumpulan data dilakukan secara online dan peneliti mendapatkam 177 responden berdomisili di Kota Bandung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sales promotion berpengaruh terhadap positive emotion dan impulse buying, positif emotion berpengaruh terhadap impulse buying dan sales promotion berpengaruh terhadap impulse buying yang dimediasi oleh positive emotion.
Kata kunci : Sales Promotion, Positive Emotion, Impulse Buying
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | Universitas Muhammadiyah Palopo : Palopo., 2024 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2684-9313
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
digital
|
---|---|
Tipe Pembawa |
computer disc
|
Edisi |
Equilibrium Volume 13. No. 1. Tahun 2024
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain