Image of PENGARUH SALES PROMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING MELALUI POSITIVE EMOTION PENGGUNA E- COMMERCE SHOPEE

Artikel Mahasiswa

PENGARUH SALES PROMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING MELALUI POSITIVE EMOTION PENGGUNA E- COMMERCE SHOPEE



ABSTRAK
Perkembangan pengguna internet di Indonesia dalam 5 tahun terakhir ini meningkat sangat pesat terutama dalam penggunaan e-commerce sebagai sarana jual beli online. Dua situs e-commerce terbesar di Indonesia, Shopee dan Tokopedia, terus bersaing memperebutkan pangsa pengunjung situs e-commerce. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Sales Promotion terhadap Impulse Buying yang dimediasi oleh Positive Emotion pada ecommerce Shopee di Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji analisis regresi linier sederhana, uji linear berganda, uji hipotesis dan uji Sobel. Pengumpulan data dilakukan secara online dan peneliti mendapatkam 177 responden berdomisili di Kota Bandung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sales promotion berpengaruh terhadap positive emotion dan impulse buying, positif emotion berpengaruh terhadap impulse buying dan sales promotion berpengaruh terhadap impulse buying yang dimediasi oleh positive emotion.

Kata kunci : Sales Promotion, Positive Emotion, Impulse Buying


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Universitas Muhammadiyah Palopo : Palopo.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2684-9313
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
Equilibrium Volume 13. No. 1. Tahun 2024
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this