Image of Nalisis Kinerja Dari Submersible Pump Di Pdam Tirtaraharja

Skripsi

Nalisis Kinerja Dari Submersible Pump Di Pdam Tirtaraharja



Pompa adalah mesin fluida yang berfungsi untuk memindahkan fluida dari suatu tempat ke tempat lain dengan cara memberikan energi mekanik pada pompa yang kemudian diubah menjadi energi gerak fluida. Pompa Submersible SP 46 – 9 merupakan salah satu pompa yang digunakan di lingkungan PDAM Tirtaraharja untuk memindahkan air bersih yang berada didalam sumur tanah ke dalam bak penampungan atau reservoir yang pada akhirnya akan di dirstribusikan kepada konsumen. Pompa ini letaknya berada didalam tanah dan bekerja dengan kondisi terendam air.
Untuk memenuhi kegiatan pendistribusian air maka diharapkan kondisi pompa bekerja dengan baik. Dimana pada pembahasan kali ini penulis akan membahas tentang Analisis kinerja dari pompa submersible. Sebagai salah satu bagian utama dari pendistribusian air bersih di PDAM Tirtaraharja, diharapkan kinerja pompa ini bekerja dengan baik. Salah satu yang mempengaruhi kinerja dari pompa ini yaitu terlalu besarnya head losses atau rugi – rugi tekanan yang dihasilkan. Ini akan berdampak pada penurunan kinerja pompa tersebut, begitu juga dengan hasil perhitungan nilai efisiensi pompa. Jika efisiensi pompa yang didapat masih memenuhi standar efisiensi pompa yang berasal dari manufaktur pompa tersebut, maka kinerja dari pompa dapat dikatakan masih bekerja dengan optimal.
Untuk menjaga kondisi dari pompa tersebut diperlukan perawatan yang berkala seperti harian, bulanan, dan tahunan. Serta penggantian part yang sudah rusak agar kondisi pompa kembali prima.

Kata Kunci : Pompa, Submersible SP 46 -9 , headlosses, efisiensi.


Ketersediaan

010802111600007620/HIL/aPerpustakaan PusatTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
620/HIL/a
Penerbit TMs - FT Unjani : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
620
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
0007-TA/620/HIL/a/2016
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this