Image of Analisis Sling Pada Ship Unloader
Di Pt Pln (PERSERO) Upjb Pltu Indramayu

Skripsi

Analisis Sling Pada Ship Unloader Di Pt Pln (PERSERO) Upjb Pltu Indramayu



T PLN (Persero) merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di sektor kelistrikan di Indonesia meliputi bidang transmisi, distribusi maupun pembangkitan. Pembangkit yang mempunyai biaya rendah dengan kapasitas produksi tinggi yaitu PLTU. Di Jawa Barat terdapat salah satu PLTU dengan kapasitas daya terpasang 3 x 330 MW berada di Kabupaten Indramayu, dengan kebutuhan bahan bakar batu bara yang tinggi. Untuk menjaga efisiensi dan kehandalan pembangkit, supply batu bara tidak boleh berhenti agar unit terus beroperasi. Namun, akibat wire rope yang sering rantas pada ship unloader sehingga pembongkaran batu bara terganggu dan dapat mengakibatkan kerugianbaik pemasok maupun PLN.
Berbasis kondisi tersebut, bermaksud memberikan konstribusi terhadap perusahaan akan dibahas yaitu analisis sling pada ship unloader. Pada tugas akhir ini dibahas sifat mekanik sling, pemeliharaan dan perhitungan life time operasi sling.
Manfaat pada analisa ini, maka dapat diketahui sifat mekanik sling dengan kuat tarik 180 kg/mm 2 dan menghasilkan alternatif untuk pemeliharaan pada sling dengan preventive maintenance serta life time operasinya yaitu 17,2 bulan. Sehingga diharapkan dapat mengoptimalkan pembongkaran batu bara untuk menjaga kehandalan unit.

Kata kunci: sling, batu bara, ship unloader.


Ketersediaan

01080211160030260 IRW/aPerpustakaan PusatTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
260 IRW/a
Penerbit TMs - FT Unjani : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
xiii;71hlm;ilus
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
260
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
0030-TA/620/IRW/a/2016
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this