Image of PENGARUH KEPERCAYAAN MASYARAKAT DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (STUDI KASUS PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA CIMAHI)

Skripsi

PENGARUH KEPERCAYAAN MASYARAKAT DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (STUDI KASUS PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA CIMAHI)



ABSTRAK
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis Pengaruh Kepercayaan Masyarakat dan Sanksi Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Studi kasus yang dipilih adalah studi kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cimahi. Sampel penelitian diambil dengan teknik probability sampling dengan jenis teknik simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online melalui Google Form dengan total responden sebanyak 127 responden. Adapun software yang digunakan untuk mengolah data adalah IBM SPSS Statistics 25 for Windows. Hasil dari pengujian dalam penelitian ini menunjukkan, bahwa, baik Kepercayaan Masyarakat maupun Sanksi Pajak, keduanya secara parsial berpengaruh positif dan memiliki hubungan signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Kemudian, Kepercayaan Masyarakat dan Sanksi Pajak secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi.

Kata Kunci: Kepercayaan Masyarakat, Sanksi Pajak, dan Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Ekonmi/Akuntansi : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this