Image of PENGARUH KOMPETENSI APARATUR DESA DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP AKUNTABILITAS TATA KELOLA DANA DESA (Studi Kasus pada Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Subang)

Skripsi

PENGARUH KOMPETENSI APARATUR DESA DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP AKUNTABILITAS TATA KELOLA DANA DESA (Studi Kasus pada Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Subang)



ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kompetensi Aparatur Desa dan Sistem Pengendalian Internal terhadap Akuntabilitas Tata Kelola Dana Desa Studi Kasus pada Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Subang. Metode sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling dengan menggunakan kriteria tertentu sehingga memperoleh sampel sebanyak 32. Alat analisi yang digunakan Regresi Linier Berganda

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial kompetensi aparatur desa tidak berpengaruh terhadap akuntabilitas tata kelola dana desa, dan sistem pengendalian internal berpengaruh positif terhadap akuntabilitas tata kelola dana desa. Sedangkan secara simultan kompetensi aparatur desa dan sistem pengendalian internal sama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap akuntabilitas tata kelola dana desa.

Kata Kunci: Akuntabilitas, Kompetensi Aparatur Desa, Sistem Pengendalian Internal


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this