Image of Identifikasi Variabel Yang Berpengaruh Terhadap Nilai Omzet Penjualan Ritel Pakaian Jadi dengan Metode Multiple Regression (Studi Kasus: PF Group)

Jurnal Nasional

Identifikasi Variabel Yang Berpengaruh Terhadap Nilai Omzet Penjualan Ritel Pakaian Jadi dengan Metode Multiple Regression (Studi Kasus: PF Group)



ABSTRAK

PF Group adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang penjualan pakaian jadi. PF Group telah memiliki 22 toko cabang penjualan yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Tingginya persaingan dalam bidang usaha sejenis mengakibatkan PF Group ingin melakukan ekspansi usaha dan perbaikan strategi agar perusahaan tetap memiliki daya saing. Sebelum dilakukan kedua langkah usaha tersebut, PF Group ingin melakukan penelitian terhadap masing-masing toko cabang yang dimilikinya. PF Group mencurigai terdapat suatu keterkaitan antara karakteristik yang ada pada setiap cabang tokonya dengan nilai penjualan perusahaan yang dapat diterimanya setiap bulan. Hasil pengolahan data dari masing-masing toko cabang dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa karakteristik yang memberikan pengaruh positif terhadap nilai omzet adalah stok dikarenakan memiliki koefisien regresi positif meskipun nilai signifikansi yang kecil yaitu 0.00. Sedangkan variabel yang lainnya memberikan pengaruh negative terhadap nilai omzet penjualan.

Kata Kunci: Omzet, Variabel berpengaruh, Multiple Linier Regression.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Jurnal Teknik Industri : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1412-8802
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Vol.5, No.1, Thn.2011 61-73
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog