Image of PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PEMAHAMAN PAJAK, DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK UMKM (Studi Pada Wajib Pajak UMKM di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang)

Skripsi

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PEMAHAMAN PAJAK, DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK UMKM (Studi Pada Wajib Pajak UMKM di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang)



ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, pemahaman pajak dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM. Populasi dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak UMKM yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang. Metode pengumpulan data dengan kuesioner. Dalam penelitian ini data yang diperoleh dengan menyebar kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 100 wajib pajak yang terdaftar di KPP Pratama Soreang. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda.

Variabel penelitian yang digunakan dalam penelitian menggunakan dua variabel yaitu variabel independen (X) dan variabel dependen (Y). Untuk variabel independen (X) meliputi kualitas pelayanan, pemahaman pajak dan sanksiNIM: perpajakan, sedangkan variabel dependen (Y) menggunakan variabel kepatuhan wajib pajak UMKM.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM. Sedangkan variabel pemahaman pajak dan sanksi perpajakan berpengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM.

Kata kunci: Kepatuhan Wajib Pajak UMKM, Kualitas Pelayanan, Pemahaman Pajak dan Sanksi Perpajakan.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this