Image of PENGARUH PAJAK DAN TUNNELING INCENTIVE TERHADAP KEPUTUSAN PERUSAHAAN MELAKUKAN TRANSFER PRICING (Studi Kasus pada Perusahaan Pertambangan Sub Sektor Batubara yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019)

Skripsi

PENGARUH PAJAK DAN TUNNELING INCENTIVE TERHADAP KEPUTUSAN PERUSAHAAN MELAKUKAN TRANSFER PRICING (Studi Kasus pada Perusahaan Pertambangan Sub Sektor Batubara yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019)



ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah pengaruh pajak dan tunneling incentive terhadap transfer pricing dengan berfokus pada perusahaan-perusahaan pertambangan sub sektor batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2015-2019. Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan sampel 6 perusahaan selama periode pengamatan selama 5 tahun berturut-turut sehingga menghasilkan total 30 sampel. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda.

Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial pajak tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan transfer pricing dan tunneling incentive berpengaruh signifikan terhadap keputusan transfer pricing. Secara simultan pajak dan tunneling incentive bersama-sama berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan transfer pricing.

Kata Kunci : Pajak, Tunneling Incentive, Transfer Pricing


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this