Image of PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA JASA GRAB (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Akuntansi Angkatan Tahun 2016-2019 di Universitas Jenderal Achmad Yani)

Skripsi

PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA JASA GRAB (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Akuntansi Angkatan Tahun 2016-2019 di Universitas Jenderal Achmad Yani)



ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas sistem informasi dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan pada jasa Grab secara parsial, dan mengetahui kualitas sistem informasi dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan jasa Grab secara simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan pengguna layanan Grab pada mahasiswa jurusan akuntansi angkatan tahun 2016-2019 di Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi.

Data primer digunakan dalam penelitian ini, berupa kuesioner yang diberikan berupa Google Form yang disebar kepada mahasiswa mahasiswa jurusan akuntansi angkatan tahun 2016-2019 di Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi. Sampel diperoleh dengan menggunakan metode Non Probability Sampling dengan teknik Sampling Kuota. Data yang berhasil diolah sebanyak 115 data dimana 25 responden laki-laki dan 90 responden Perempuan. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala ukur ordinal dengan skala likert.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan (bersama-sama) kualitas sistem informasi dan kualitas layanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada jasa Grab. Secara parsial kualitas sistem informasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan jasa Grab dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan jasa Grab.

Kata Kunci : Kualitas Sistem Informasi, Kualitas Layanan dan Kepuasan Pelanggan.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this