Detail Cantuman
Advanced SearchSkripsi
PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) (Studi kasus pada Perusahaan Indeks LQ-45 di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Profitabilitas, Leverage dan Ukuran Perusahaan terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) pada Perusahaan Indeks LQ-45 di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019. Penentuan sampel penelitian ini ditentukan dengan metode purposive sampling sehingga diperoleh 15 perusahaan Indeks LQ-45 atau sebanyak 75 data selama periode 2015-2019. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari Laporan Keuangan Publikasi Perusahaan Indeks LQ-45 dalam website resmi Bursa Efek Indonesia. Alat uji yang digunakan dalam menguji hipotesis penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel profitabilitas (ROA) tidak berpengaruh positif terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR), leverage (DAR) berpengaruh negatif signifikan terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR), dan Ukuran Perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR). Secara simultan Profitabilitas (ROA), leverage (DAR) dan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR).
Kata Kunci: Pengungkapan Corporate Social Responsibility, Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan.
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS : CIMAHI., 2020 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
digital
|
---|---|
Tipe Pembawa |
computer disc
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain