Detail Cantuman
Advanced SearchSkripsi
PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2019)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas sebagai variabel Moderasi pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2014-2019. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data Statistik Dekriptif. Sedangkan uji hipotesis menggunakan Regresi linier, Uji R2, Uji F, dan Uji t. Teknik sampling yang digunakan adalah purposiv sampling, dengan jumlah sample yang diambil sebanyak 14 perusahaan pertambangan yang terdaftar di BEI periode 2014-2019, sehigga menghasilkan 84 sampel dari periode pengamatan selama 6 tahun beturut-turut.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dengan menggunakan Statistic Product and Service Solution (SPSS 22), menunjukkan bahwa secara parsial pengungkapan CSR berpengaruh terhadap nilai perusahaan namun profitabilitas tidak mampu memperkuat pengaruh pengungkapan CSR terhadap nilai perusahaan, Sedangkan secara simultan, variabel independen pengungkapan CSR dan profitabilitas sebagai variabel moderasi berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu nilai perusahaan.
Kata Kunci : Pengungkapan CSR, Profitabilitas, dan Nilai Perusahaan.
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS : CIMAHI., 2020 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
digital
|
---|---|
Tipe Pembawa |
computer disc
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain