Detail Cantuman
Advanced SearchSkripsi
Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Sanksi Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi
ABSTRAK
Pajak merupakan salah satu sumber penerimaan negara yang penting selain dari sumber penerimaan lain. Di KPP Pratama Soreang secara khusus, penerimaan pajak dari tahun ketahun mengalami peningkatan, tetapi masih ada ketidakpatuhan wajib pajak. DJP memberlakukan sanksi pajak, sanksi pajak tersebut yaitu sanksi administrasi dan sanksi pidana. Selain itu, kualitas pelayanan yang dilakukan oleh pemerintah beserta aparat perpajakan merupakan hal yang sangat penting dalam upaya optimalisasi penerimaan pajak. Pada penelitian ini peneliti ingin mengetahui pengaruh pelayanan dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah responden sebanyak 150 orang wajib pajak. Penelitian ini menggunakan Korelasi Pearson Product Moment dan analisis regresi berganda. Hasil analisis menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan dengan koefisien korelasi sebesar 0.740 sedangkan sanksi pajak dengan koefisien korelasi sebesar 0.672, keduanya di kategorikan kolerasi yang kuat.
Kata Kunci: Pelayanan Pajak, Sanksi Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak
Ketersediaan
010809111500060 | 657/SET/p | Perpustakaan Pusat | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
657/SET/p
|
Penerbit | Ak - FE Unjani : CIMAHI., 2017 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
657
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
digital
|
---|---|
Tipe Pembawa |
computer disc
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
0060-TA/657/SET/p/2017
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain