Image of Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Sanksi Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi

Skripsi

Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Sanksi Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi



ABSTRAK

Pajak merupakan salah satu sumber penerimaan negara yang penting selain dari sumber penerimaan lain. Di KPP Pratama Soreang secara khusus, penerimaan pajak dari tahun ketahun mengalami peningkatan, tetapi masih ada ketidakpatuhan wajib pajak. DJP memberlakukan sanksi pajak, sanksi pajak tersebut yaitu sanksi administrasi dan sanksi pidana. Selain itu, kualitas pelayanan yang dilakukan oleh pemerintah beserta aparat perpajakan merupakan hal yang sangat penting dalam upaya optimalisasi penerimaan pajak. Pada penelitian ini peneliti ingin mengetahui pengaruh pelayanan dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah responden sebanyak 150 orang wajib pajak. Penelitian ini menggunakan Korelasi Pearson Product Moment dan analisis regresi berganda. Hasil analisis menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan dengan koefisien korelasi sebesar 0.740 sedangkan sanksi pajak dengan koefisien korelasi sebesar 0.672, keduanya di kategorikan kolerasi yang kuat.

Kata Kunci: Pelayanan Pajak, Sanksi Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak


Ketersediaan

010809111500060657/SET/pPerpustakaan PusatTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
657/SET/p
Penerbit Ak - FE Unjani : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
657
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
0060-TA/657/SET/p/2017
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this