Image of PENGARUH PAJAK DAN TUNNELING INCENTIVE TERHADAP TRANSFER PRICING (Studi Kasus pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018)

Skripsi

PENGARUH PAJAK DAN TUNNELING INCENTIVE TERHADAP TRANSFER PRICING (Studi Kasus pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018)



ABSTRAK
Transfer Pricing sering sekali digunakan sebagai penghindaran pembayaran pajak oleh para Wajib Pajak yaitu perusahaan multinasional yang sebagai dan sangat berdampak bagi negara yang ditempatinya. Transfer Pricing juga dimanfaatkan oleh para pemegang saham mayoritas untuk kepentingan dirinya sendiri tanpa memikirkan pemegang saham minoritas. kepentingan Transfer perusahaan Pricing ataupun digunkan untuk pihak-pihak yang berkepentingan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pajak dan tunneling incentive terhadap transfer pricing pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2014-2018. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh melalui situs resmi yaitu www.idx.co.id. Sampel dalam penelitian ini 10 perusahaan selama periode pengamatan ivselama 5 tahun, metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan alat analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial pajak tidak berpengaruh positif signifikan terhadap transfer pricing. Secara parsial tunneling incentive berpengaruh negatif secara signifikan terhadap transfer pricing. Secara simultan pajak dan tunneling incentive secara simultan berpengaruh positif terhadap transfer pricing.

Kata Kunci : Pajak, Tunneling Incentive dan Transfer Pricing.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Akuntansi/Ekonomi : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this