Image of PENGARUH SOCIAL IDENTIFICATION DAN SOCIAL INFLUENCE PRODUK HANDPHONE PADA MEDIA SOSIAL FACEBOOK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI NILAI SOSIAL

Skripsi

PENGARUH SOCIAL IDENTIFICATION DAN SOCIAL INFLUENCE PRODUK HANDPHONE PADA MEDIA SOSIAL FACEBOOK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI NILAI SOSIAL



RINGKASAN
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya fenomena dimana banyaknya penipuan online yang terjadi tidak menyebabkan konsumen produk handphone meninggalkan belanja online melalui facebook. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh social identification dan social influence terhadap loyalitas pelanggan melalui nilai sosial produk handphone pada media sosial facebook. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel yang digunakan sebanyak 120 orang dengan rentang usia 18-35 tahun yang berdomisili di Kota Bandung dan memiliki pengalaman belanja produk handphone melalui media sosial facebook. Instrumen penelitian berupa kuesioner yang valid dan reliabel. Pengumpulan data primer yang bersifat cross sectional dengan keterlibatan peneliti sedang. Uji asumsi klasik yang digunakan pada penelitian ini adalah uji
normalitas, uji multikolenieritas, dan uji heteroskedastisitas serta untuk analisis data menggunakan analisis regresi berganda (1), analisis regresi berganda (2), danuji sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa H1a social identification dan H1b social influence berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai sosial. Selanjutnya, H2a social identification dan H2b social influence berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kemudian, nilai sosial dapat memediasi pengaruh H3a social identification dan H3b social influence terhadap loyalitas pelanggan.

Kata Kunci: Social Commerce, Social Identification, Social Influence, Nilai Sosial, Loyalitas Pelanggan


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Ekonomi/Manajemen : CIMAHI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
digital
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this