Detail Cantuman
Advanced SearchSkripsi
PENGARUH SOCIAL IDENTIFICATION DAN SOCIAL INFLUENCE PRODUK HANDPHONE PADA MEDIA SOSIAL FACEBOOK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI NILAI SOSIAL
RINGKASAN
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya fenomena dimana banyaknya penipuan online yang terjadi tidak menyebabkan konsumen produk handphone meninggalkan belanja online melalui facebook. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh social identification dan social influence terhadap loyalitas pelanggan melalui nilai sosial produk handphone pada media sosial facebook. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel yang digunakan sebanyak 120 orang dengan rentang usia 18-35 tahun yang berdomisili di Kota Bandung dan memiliki pengalaman belanja produk handphone melalui media sosial facebook. Instrumen penelitian berupa kuesioner yang valid dan reliabel. Pengumpulan data primer yang bersifat cross sectional dengan keterlibatan peneliti sedang. Uji asumsi klasik yang digunakan pada penelitian ini adalah uji
normalitas, uji multikolenieritas, dan uji heteroskedastisitas serta untuk analisis data menggunakan analisis regresi berganda (1), analisis regresi berganda (2), danuji sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa H1a social identification dan H1b social influence berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai sosial. Selanjutnya, H2a social identification dan H2b social influence berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kemudian, nilai sosial dapat memediasi pengaruh H3a social identification dan H3b social influence terhadap loyalitas pelanggan.
Kata Kunci: Social Commerce, Social Identification, Social Influence, Nilai Sosial, Loyalitas Pelanggan
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | Ekonomi/Manajemen : CIMAHI., 2019 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
digital
|
---|---|
Tipe Pembawa |
computer disc
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain