Detail Cantuman
Advanced SearchSkripsi
PENGARUH DIMENSI STORE ATMOSPHERE YANG DIPERSEPSIKAN TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN (Studi Kasus Pada Ritel Pakaian di Paris Van Java Kota Bandung)
ABSTRAK
Penelitian ini dilatar belakangi oleh penurunan penjualan yang terjadi pada ritel pakaian konvensional bahkan beberapa ritel mulai menutup gerainya seperti PT. Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) yang menutup 80 gerainya. Hal ini disebabkan perubahan gaya hidup masyarakat yang lebih memilih untuk melakukan belanja online. Akan tetapi di Kota Bandung tepatnya di Paris Van Java masih terdapat ritel yang banyak dikunjugi oleh masyarakat. Maka dari itu fokus penelitian ini adalah ritel pakaian konvensional di Paris Van Java Kota Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk menguji variabel store atmosphere yang terdiri atas exterior, general interior, store layout, dan interior display yang dipersepsikan terhadap minat beli ulang konsumen. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden dengan menggunakan kuesioner dengan teknik incidental sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS versi 24. Analisis regresi berganda terdiri dari uji validitas, uji relibilitas, uji asumsi klasik, uji linier berganda, uji T, dan uji F. Hasil uji regresi berganda menunjukan bahwa dimensi exterior, general interior, dan interior display berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen secara parsial, sedangkan dimensi store layout tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang konsumen. kemudian dimensi store atmosphere yang terdiri atas exterior, general interior, store layout, dan interior display berpengaruh secara simultan terhadap minat beli ulang konsumen.
Kata Kunci: Store atmosphere, minat beli ulang konsumen
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | Ekonomi/Manajemen : CIMAHI., 2019 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
digital
|
---|---|
Tipe Pembawa |
computer disc
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain